Tugas

Biro PDPT

  1. Membuat rencana kerja & anggaran dan belanja tahunan;
  2. Menghimpun dan mengkaji kebijakan berdasarkan aturan dan perundangan-undangan Dikti;
  3. Bertanggungjawab atas proses jalannya arus terkumpulnya data;
  4. Memantau (secara online) situs Kopertis, Dikti, dan situs-situs lain yang berhubungan dengan kepentingan UBD dalam rangka memperoleh Informasi penting yang dibutuhkan secara cepat untuk pengambilan keputusan;
  5. Merancang Pengembangan Sistem Informasi (khususnya pengelolahan data Feeder) di lingkungan UBD;
  6. Bertanggungjawab kepada Wakil Rektor 2.

Report Feeder (Pengelolaan & Pengolahan Data)

  1. Mengelola situs, mengelola data, dan mengelola dokumen PDPT agar aman dan dapat dibutuhkan sewaktu-waktu;
  2. Melakukan entri data / posting data ke master database – Feeder Dikti/ Forlap Dikti;
  3. Mengolah data tersebut sampai dengan data menjadi dokumen yang bermanfaat;
  4. Menyediakan data dan informasi yang berhubungan dengan kegiatan UBD baik data-data akademik maupun data-data non akademik;
  5. Melaksanakan pelayanan data kepada pimpinan di jajaran yang lebih tinggi  sehubungan dengan proses pengembangan UBD;
  6. Bekerja sama dengan unit lain dalam rangka mengumpulkan data dan menyimpan data tersebut yang sekiranya dipandang penting untuk dijadikan dokumen UBD;
  7. Menyusun struktur Database guna pengembangan DBMS yang baik;
  8. Bekerjasama dengan unit lain untuk saling membantu koordinasi arus data yang masuk;
  9. Ikut membantu memantau (secara online) situs Kopertis, Dikti, dan situs-situs lain yang berhubungan dengan kepentingan UBD dalam rangka memperoleh Informasi penting yang dibutuhkan secara cepat untuk pengambilan keputusan;
  10. Menyusun laporan informasi akademik untuk Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT) Dirjen Pendidikan Tinggi;
  11. Bertanggungjawab kepada Biro PDPT.