Publish Jurnal “Tech-E”

tech e (baru)[3352]BSTI dan PD.UBD mempublishkan jurnal online bernama Tech-E, dengan menggunakan OJS (Open Journal System). Jurnal ini dapat diakses melalui laman https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/te.

Manfaat dari mengonlinekan jurnal adalah melangkah yang lebih maju yaitu memberdayakan publikasi jurnal di lingkungan dosen dan mahasiswa. Bidang akademik khususnya memiliki tujuan mengembangkan jurnal tidak hanya online tetapi berbasis keilmuan atau berbasis program studi.

Manfaat lain jurnal online ini berkaitan erat dengan kenaikan jabatan dan juga untuk menambah penilaian bagi prestasi universitas.  “Jurnal yang laku adalah jurnal yg dikelola online dan berbasis keilmuan”

Harapannya, tiap fakultas dapat mengonlinekan jurnal agar dapat mengembangkan jurnal yang dapat bermanfaat bagi mahasiawa. Bila perlu nantinya tugas akhir atau skripsi mahasiswa juga diunggah di jurnal fakultas

Kedepannya tugas akhir maupun skripsi dapat menggunakan referensi dari jurnal dosen UBD terlebih dahulu ditambah dengan jurnal internasional lainnya